Rabu, 08 Maret 2017

JANGAN MENYESALI YANG TELAH TERJADI

jangan menyesali yang telah terjadi
musibah yang telah menimpa anda, sudahlah, jangan pernah pikirkan itu.  Itu memang udah terjadi, mau diapakan lagi. Lalu, anda mau apa sekarang? Menyesali yang sudah terjadi? Memundurkan waktu? Membalik keadaan? Semuanya itu tidak akan bisa anda lakukan. Jangan pernah berangan-angan untuk bisa kembali ke masa lampau karena itu semua adalah tidak mungkin terjadi.
Percuma menyesali apa yang sudah terjadi. Yang sudah, ya sudah. Anda tidak bisa memundurkan waktu atau membalikkan keadaan. Terimalah semua yang terjadi dengan lapang dada.
Apapun yang sudah terjadi, itu memang sudah terjadi. Sekali lagi, percuma anda mengangisi susu yang sudah tumpah. Semakin dalam anda menangis dan menyesali keadaan, akan semakin hancur diri and sendiri. Karena ingatlah, keadaan yang sudah terjadi tidak akan bisa dimundurkan lagi atau diperbaiki lagi.
Terimalah segala sesuatu yang menimpa anda dengan lapang dada. Yakinlah pada diri sendiri bahwa itu memang sudah ditakdirkan terjadi, bahwa itu memang sudah kehendak Allah. Anda tidak bisa meminta Allah untuk mengubahnya kembali. Mungkin anda tidak ingin menjadi tatalis (orang yang sangat menggantungkan diri pada takdir), tetapi dalam hal ini sifat sebagai seorang fatalis akan sangat membantu anda mengatasi kesedihan.
Dalam buku “YAA ALLAH, TOLONG AKU” ,  ada ungkapan yang luar biasa, yang bisa menyadarkan kita,
IF FATE GIVES US LEMON, TRY TO MAKE LEMONADE
(Jika takdir memberi kita jeruk, cobalah membuat es jeruk).
Yang terbaik bagi anda adalah menyukuri apa yang telah diberikan takdir kepada kita dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Jika anda diberi kesedihan, menfaatkanlah kesedihan itu. Jika anda memiliki sesuatu, cobalah mengubah apa yang masih anda miliki itu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi anda. Jika anda masih memiliki kaki, gunakanlah kaki itu untuk berjalan.
Don’t cry over spilled milk
Jangan menangisi susu yang sudah tumpah

0 komentar:

Posting Komentar