Minggu, 05 Maret 2017

KUMPULAN AIR LIUR DAPAT SATU JUTA

Beberapa hari yang lalu, ada seorang mahasiswi Cantik, manis, dan juga baik alias sopan sekali datang ke pesantren kami, pesantren Al-Qodiri. Setelah saya tanya, ternyata berkeinginan mengadakan peneliatian tentang gigi. kenapa harus gigi? ternyata ia adalah mahasiswi semester akhir FKG (Fakultas Kedokteran Gigi). Dari gaya bahasanya bisa diketahui orangnya pasti orang yang semangat belajar.

Ketika ia tanya, apakah diperkenankan melakukan penelitian di Pesantren, saya bilang, silahkan mbak, apapun yang bisa saya bantu pasti saya bantu. saya tidak pernah mempersulit mahasiswa-mahasiswa yang mengadakan penelitian. sebab saya pernah tahu rasanya menjadi mahasiswa yang kesusahan dalam mengerjakan tugas akhir baik berupa LKTI atau SKRIPSI juga TESIS. oleh karena itu saya tidak mau mempersulit mereka mbak.
"Mbak mau penelitian kapan?"
"Insyaallah hari Jum'at Ustad, nanti saya dan teman saya yang kesini. penelitian ini jam 6 sampai jam tujuh pagi."
"owh begitu. ya udah mbak, saya akan membantu sampean semampu saya. lalu apa yang harus saya bantu dalam penelitian mbak ini?"
"gini ustad, saya ingin tiga puluh santri pesantren alqodiri untuk saya teliti.kira-kira bisa disiapkan ya ustad?"
"insyallah mbak, ini bebas atau ada batasan usia mbak?"
"Minimal usia enam belas tahun ustad"
"ok mbak, insyaallah bantu mbak".
"berarti jum'at saya bisa langsung penelitian ya ustad?"
"ia bisa mbak, bisa sekali."

to be continued....

0 komentar:

Posting Komentar